Cara Membuat Tanda Tangan Yang Baik

imagesTanda tangan merupakan sebuah tanda unik yang menggambarkan mengenai kepribadian kita. Dengan memiliki tanda tangan yang bagus maka Anda akan dinilai sebagai orang yang baik dan memiliki kepribadian yang baik dan tegas dan juga akan membuat Anda dinilai sebagai orang yang optimis. Ikuti langkah dibawah ini untuk emngetahui cara membuat tanda tangan yang baik dan benar.

1. Perhatikan ukuran tanda tangan Anda.
    Ukuran untuk tanda tangan yang baik adalah harus sebesar ukuran tulisan pada dokumen yang Anda tanda tangani.
  • Tanda tangan yang memiliki ukuran lebih besar daripada tulisan lain pada dokumen tersebut menunjukan bahwa Anda mungkin memiliki tingkat kepercayaan diri yang sangat tinggi.
  • Tanda tangan yang berukuran lebih kecil dari tulisan lainnya menunjukan bahwa Anda adalah seorang yang sangat rendah diri dan cenderung melindungi diri Anda sendiri.
2. Putuskan apakah Anda akan menulis nama lengkap Anda atau hanya inisial nama Anda saja
  • Jika Anda menuliskan hanya inisial dari nama Anda saja, maka itu menunjukan bahwa Anda memiliki pemikiran jauh kedepan.
  • Menulis nama lengkap Anda menunjukkan bahwa Anda ingin semua orang mengenal Anda dan Anda selalu ingin menjadi yang pertama.
3. Pastikan tanda tangan anda dapat dibaca dengan baik  dan jelas.
  • Tanda tangan yang tidak dapat terbaca dengan baik menunjukan bahwa Anda adalah orang yang arogan dan cenderung mementingkan diri sendiri.
  • Sebuah tanda tangan yang dapat terbaca menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang terbuka, percaya diri dan berpikiran kedepan.
4. Perhatikan penempatan tanda tangan Anda.
    penempatan tanda tangan berperan untuk menunjukan               komunikasi yang positif antara kedua belah pihak.
  • Tanda tangan di sisi kanan dokumen menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang apa adanya dan cenderung lebih melihat ke depan.
  • Tanda tangan di tengah-tengah dokumen menunjukkan bahwa Anda ingin diperhatikan.
  • Tanda tangan di sisi kiri dapat menunjukkan bahwa Anda dapat diandalkan.
5. Perhatikan kemiringan tanda tangan Anda.
    Tanda tangan yang miring ke kanan menunjukkan bahwa Anda          adalah orang yang bisa untuk dibawa kemana-mana, sementara     tanda tangan yang miring ke kiri menunjukkan bahwa Anda tidak      ingin memaksakan untuk melihat kedepan.
  • Jika posisi tanda tangan Anda lebih jauh daripada tulisan dibawahnya (nama Anda), hal tersebut menunjukan bahwa Anda adalah orang yang terlalu optimis dan selalu memaksakan kehendak Anda.
  • Jika tanda tangan Anda lebih dekat dengan tulisan dibawahnya (nama Anda), hal itu menunjukan bahwa Anda adalah orang yang selalu pesismis.
6. Jangan memberikan hiasan tambahan pada tanda           tangan Anda.

Usahakan untuk tidak menambahkan hiasan apapun disekitar tanda tangan Anda.

  • Suatu garis yang berasal dari ujung tanda tangan Anda dan melewati kembali tanda tangan Anda menunjukan bahwa Anda adalah orang yang tidak bahagia dan cenderung selalu mengkritik diri Anda sendiri.
  • Menggarisbawahi tanda tangan Anda menunjukkan bahwa Anda memiliki keinginan khusus.
  • Menambah loop atau lingkaran menunjukkan bahwa Anda memiliki kebutuhan untuk perlindungan.
  • Sebuah garis vertikal pada akhir tanda tangan Anda menunjukan bahwa Anda ingin memiliki lebih banyak privasi terhadap diri Anda.
  • Menambahkan nama Anda dalam ukuran yang besar menunjukan bahwa Anda menginginkan sebuah formalitas lebih.

    Saran

    • Jangan terlalu memaksakan tanda tangan Anda. Tanda tangan bukanlah satu-satunya cara yang menggambarkan pribadi Anda.
    • Jangan terlalu buru-buru saat menandatangani dokumen. Ingat untuk selalu tetap percaya diri saat Anda menulis tanda tangan Anda.
    • Jangan menembahkan ornamen-ornamen yang tidak perlu dalam tanda tangan untuk keperluan profesional.
    • Jangan lupa untuk mencantumkan nama Anda pada tanda tangan untuk dokumen profesional.

    Peringatan

    • Jangan menambahkan inisial jika hal itu dianggap tidak pantas bagi orang lain atau bagi dokumen yang Anda tanda tangani.

KEISTIMEWAAN SEORANG LELAKI

 1.Saat Ku-ciptakan Laki-laki, aku membuatnya sebagai pemimpin keluarga serta sebagai tiang penyangga dari bangunan keluarga, dia senantiasa akan berusaha untuk menahan setiap ujungnya, agar keluarganya merasa aman, teduh dan terlindungi.”

2. “Ku-ciptakan bahunya yang kekar dan berotot untuk membanting-tulang menghidupi seluruh keluarganya dan kegagahannya harus cukup kuat pula untuk melindungi seluruh keluarganya.”

3. “Ku-berikan kemauan padanya agar selalu berusaha
mencari sesuap nasi yang berasal dari tetes keringatnya sendiri yang halal dan bersih, agar keluarganya tidak terlantar, walaupun seringkali dia mendapat cercaan dari anak-anaknya.”

4. “Ku-berikan keperkasaan dan mental baja yang akan membuat dirinya pantang menyerah, demi keluarganya dia merelakan kulitnya tersengat panasnya matahari, demi keluarganya dia merelakan badannya berbasah kuyup kedinginan karena tersiram hujan dan dihembus angin, dia relakan tenaga perkasanya terkuras demi keluarganya, dan yang selalu dia ingat, adalah disaat semua orang menanti kedatangannya dengan mengharapkan hasil dari jerih payahnya.”

5. “Kuberikan kesabaran, ketekunan serta keuletan yang akan membuat dirinya selalu berusaha merawat dan membimbing keluarganya tanpa adanya keluh kesah, walaupun disetiap perjalanan hidupnya keletihan dan kesakitan kerapkali menyerangnya.”

6. “Ku-berikan perasaan keras dan gigih untuk berusaha berjuang demi mencintai dan mengasihi keluarganya, didalam kondisi dan situasi apapun juga, walaupun tidaklah jarang anak-anaknya melukai perasaannya, melukai hatinya. Padahal perasaannya itu pula yang telah memberikan perlindungan rasa aman pada saat dimana anak-anaknya tertidur lelap. Serta sentuhan perasaannya itulah yang memberikan kenyamanan bila saat dia sedang menepuk-nepuk bahu anak-anaknya agar selalu saling menyayangi dan saling mengasihi sesama saudara.”

7. “Ku-berikan kebijaksanaan dan kemampuan padanya untuk memberikan pengertian dan kesadaran terhadap anak-anaknya tentang saat kini dan saat mendatang, walaupun seringkali ditentang bahkan dilecehkan oleh anak-anaknya.”

8. “Ku-berikan kebijaksanaan dan kemampuan padanya untuk memberikan pengetahuan dan menyadarkan, bahwa Isteri yang baik adalah Isteri yang setia terhadap Suaminya, Isteri yang baik adalah Isteri yang senantiasa menemani, dan bersama- sama menghadapi perjalanan hidup baik suka maupun duka, walaupun seringkali kebijaksanaannya itu akan menguji setiap kesetiaan yang diberikan kepada Isteri, agar tetap berdiri, bertahan, sejajar dan saling melengkapi serta saling menyayangi.”

9. “Ku-berikan kerutan diwajahnya agar menjadi bukti, bahwa Laki-laki itu senantiasa berusaha sekuat daya pikirnya untuk mencari dan menemukan cara agar keluarganya bisa hidup didalam keluarga sakinah dan badannya yang terbungkuk agar dapat membuktikan, bahwa sebagai Laki-laki yang bertanggung jawab terhadap seluruh keluarganya, senantiasa berusaha mencurahkan sekuat tenaga serta segenap perasaannya, kekuatannya, keuletannya demi Kelangsungan hidup keluarganya.”

10. “Ku-berikan kepada Laki-laki tanggung- jawab penuh sebagai pemimpin keluarga, sebagai tiang penyangga,agar dapat dipergunakan dengan sebaik- baiknya.
Dan hanya inilah kelebihan yang dimiliki oleh Laki-laki, walaupun sebenarnya tanggung-jawab ini adalah amanah di dunia dan akhirat.”

Cara Menghadapi Kegagalan

1. Pasrah kepada Tuhan
“Segala hasil dari perbuatan, tindakan dan usaha yang kita lakukan, adalah merupakan Hak dan Wewenang Tuhan untuk menentukannya. Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha semaksimal mungkin.” Jika kita dapat memahami dan mengamalkan kalimat di atas, maka kita akan lebih mudah dalam menghadapi suatu kegagalan. Kemampuan seseorang untuk berserah diri kepada nasib ini juga akan sangat membantu dalam menanggulangi efek buruk yang mungkin timbul akibat kegagalan.

Suatu kegagalan yang tidak dapat dilalui dengan baik akan membekas di dalam pikiran bawah sadar seseorang. Pikiran bawah sadar mempunyai kemampuan menimbang-nimbang setiap masukan informasi dari pikiran sadar, kemudian dicocokkan dengan arsip yang ada pada pikiran bawah sadar yang ada hubungannya dengan kejadian yang sama di masa lalu. Jika tanggapan pikiran bawah sadar adalah negatif, maka pikiran bawah sadar akan mengirimkan reaksi negatif kepada pikiran sadar, dan selanjutnya pikiran sadar tanpa dapat dikontrol akan melakukan reaksi emosional, berupa marah, benci, takut, iri, kikir, sedih, dan lain-lain. Continue reading

Sungguh Berkesan Banget.

Asyiik dah dari judul dan gambarnya juga sudah menggambarkan sesuatu yang menggembirakan, “sesuatu yang wah gitu”. Ya..betul banget kali ini gue akan menceritakan tentang perjalanan cinta gue ehem..ehemm. Mungkin langsung ja ke TKP. Asyiik dah kaya ada kriminal aja ke TKP. Gini…waktu itu gue kan menjadi salah satu panitia MOM16 di BEC. Eh sebelumnya Tahu kan BEC, itu kampus gue. lu bisa klik disini deh Bogor EduCARE. Nah gue waktu itu menjadi kakak PJ kelas I ceritanya, tau kan PJ (Penanggung Jawab). Nah Gue harus mampu menghandle semua kegiatan dan sekaligus menjadi koordinator kelas itu.
Hal yang paling menarik dan tak bisa gue bayangkan adalah gue tertarik sama adik kelas gue waktu itu. Tapi gue merasa jaim, ampe cuex deuh. MOM waktu itu sungguh berkesan menurut gue karena banyak hal yang tidak terlupakan deuh, pokoknya beda bangetss. Ya salah satunya gue suka banget ama tuh cewek. Continue reading

PERALATAN KANTOR

1. Mesin faks

Alat Mengirimkan data atau berkas-berkas penting ke kantor lain.

 

 

2. Mesin absensi

Fungsi mesin absensi untuk mengetahui tingkat kehadiran seseorang dalam suatu perusahaan. Untuk mempermudah proses tersebut anda membutuhkan mesin absen sehingga bisa mengetahui jam berapa seseorang datang ke kantor, istirahat, lembur dan jam pulang mereka sehari hari.


 

 

 

3. Mesin penghancur kertas
Mesin penghancur kertas merupakan mesin yang berfungsi untuk mempercepat proses penghancuran kertas, termasuk data data penting perusahaan yang sudah tidak dipakai lagi.

 

 

 

 

4. komputer
fungsinya untuk mengetik surat, menyimpan data, menghitung dan mengedit dokumen maupun data.

 

 

 

 

5. Printer

alat yang menampilkan data dalam bentuk cetakan, baik berupa teks maupun gambar/grafik, di atas kertas.

 

 

 

 

6. Mesin Tik

Mesin, atau alat elektronik dengan sebuah set tombol-tombol yang, apabila ditekan, menyebabkan huruf dicetak pada dokumen, biasanya kertas.

Kantor impian

Kantor impian merupakan Suatu harapan dan cita-cita yang didinginkan oleh sebagian orang, baik dari segi bangunannya, lokasi, dan isi dari kantornya itu sendiri. Mungkin dari sebagian orang itu adalah saya sendiri, saya mempunyai keinginan dimasa mendatang nanti, memiliki sebuah perusahaan yang bergerak dibidang kontraktor listrik dan memiliki kreteria-kriteria sebagai berikut

  • Untuk lokasi kantor itu sendiri saya akan bertempatkan di sebuah kota yang dekat dengan pantai, agar kantor saya  jauh dari polusi dan kemacetan.
  • Bangunannya berdiri dengan kokoh di atas tanah yang datar dan kondusif, agar kantor saya berumur panjang dan kuat terhadap gempa dan stunami.
  • Memiliki 20 lantai masing-masing lantai terdapat ruangan khusus untuk rapat, memiliki furniture yang berstandar internasional. Dan dari setiap lantai terdapat 50 karyawan yang masing-masing karyawan difasilitasi sebuah (PC) dengan posisi terbuka bebas, artinya setiap pekerjaan bisa dilihat oleh orang lain.    Fungsinya agar setiap pekerjaan terlaksana dengan efektif dan efesien.
  • Untuk lantai 20 saya akan menempatkan sebuah LCD TV yang besar, yang diperuntukan untuk setiap direktur dan manajer perusahaan. Artinya lantai tersebut adalah lantai “Eksekutif”.
  • Selain ada eskalator, Masing-masing lantai juga terdapat lift yang aman agar memudahkan karyawan untuk lebih cepat menuju lantai yang akan dituju oleh setiap karyawan.
  • Untuk sistem AC (air conditiner) saya akan menggunakan mesin chiler atau cooling tower yang akan ditempatkan di lantai dasar dan akan didistribusikan kesetiap lantai dan ruangan khusus, agar setiap karyawan bisa bekerja dengan nyaman.
  • Memiliki lapangan parkir yang luas dengan kapasitas 200 unit mobil dan 500 unit motor.
  • Dari setiap lokasi, saya akan menempatkan CCTV agar setiap pergerakan karyawan maupun pengunjung bisa terawasi, dan agar aman dari segala macam kriminal.
  • Mewajibkan memakai jilbab yang diperuntukkan untuk karyawan perempuan, agar suasana kantor menjadi lebih tenang dan jauh dari segala dosa.
  • Memiliki masjid yang berkapasitas > 1000 jamaah, yang memilki 2 lantai, lantai pertama untuk jamaah ikhwan dan lantai dua untuk jamaah akhwat.

Itulah kriteria-kriteria kantor saya, semoga apa yang dicita-citakan menjadi kenyataan,

 

Membuat Garis Pembatas Halaman

Selain paragraf, kita juga bisa memberi pembatas pada halaman. Biasanya hal ini dilakukan bila kita akan membuat sampul buku atau karya tulis yang dibuat.

Cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Klik ribbon Page Layout.
  2. Klik Page Borders.

                                         Gambar 5. Mengatur page borders.

    1. Pilih Setting.
    2. Pilih Layout.
    3. Pilih Art.
    4. Klik

                                             

 

 

 

 

 

 

 

 

                                                     Gambar 6. memilih border.                    

Secara otomatis, tampilan halaman akan berubah sesuai pengaturan yang telah anda buat.

Gambar 7. hasil membuat garis pembatas halaman

Semoga bermanfaat…

Pengertian Management

Sering kita mendengar kata manajemen, namun banyak di antara kita tidak tahu pengertian manajemen / definisi manajemen tersebut, kali ini coba kita lihat apa sih pengertian manajemen itu sebenarnya ?

Kata manajemen di ambil dari kata bahasa inggris yaitu “manage” yang berarti mengurus, mengelola, mengendalikan, mengusahakan, memimpin.

Berikut pengertian manajemen menurut beberapa ahli :

  1. Manajemen adalah seni dan ilmu perencanaan pengorganisasian,penyusunan,pengarahan dan pengawasan daripada sumberdaya manusia untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. (By : Drs. Oey Liang Lee )
  2. Manajemen adalah proses perencanaan, pengorganisasian dan penggunakan sumberdaya organisasi lainnya agar mencapai tujuan organisasi tang telah ditetapkan. (By : James A.F. Stoner)
  3. Manajemen merupakan suatu proses khas yang terdiri dari tindakan-tindakan perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengendalian yang dilakukan untuk menentukan serta mencapai sasaran yang telah ditentukan melalui pemanfaatan sumberdaya manusia dan sumberdaya lainnya. (By : R. Terry )
  4. Manajemen adalah seni pencapaian tujuan yang dilakukan melalui usaha orang lain.(By : Lawrence A. Appley)
  5. Manajemen adalah usaha untuk mencapai suatu tujuan tertentu melalui kegiatan orang lain. (By : Horold Koontz dan Cyril O’donnel )

Sebenarnya ada banyak versi mengenai definisi manajemen, namun demikian pengertian manajemen itu sendiri secara umum yang bisa kita jadikan pegangan adalah :

“Manajemen adalah suatu proses yang terdiri dari rangkaian kegiatan, seperti perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengendalian/pengawasan, yang dilakukan untuk menetukan dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan melalui pemanfaatan sumberdaya manusia dan sumberdaya lainnya”.

Mungkin itulah sedikit tentang pengetian Manajemen. Semoga bermanfaat….

Tips dan Trik Mengetik Cepat Sepuluh Jari

Terkadang saya heran melihat orang mengetik dengan sebelas jari !! kenapa kelebihan tangannya?? tangan kita kan hanya ada sepuluh jari.. masa ditambahi satu jari lagi, darimana datangnya?. Perlu dijelaskan dulu bahwa mengetik sebelas jari itu adalah mengetik dengan dua jari, hanya menggunakan jari telunjuk… tangan kanan dan tangan kiri. Ya memang harus dimaklum itu adalah privacy seseorang untuk mengetik sebelas jari atau tidak… tapi saya rasa tidak sulit untuk memulai kebiasaan baru dengan menggunakan sepuluh jari.

Mungkin tulisan ini hanya sekedar informasi bagi teman-teman. Sebenarnya sangat mudah mempelajari mengetik dengan sepuluh jari apalagi kalau ada komputer dirumah, saya kira satu sampai tiga bulan bisa langsung lancar mengetik dengan sepuluh jari dengan hanya menyediakan waktu satu jam saja dalam sehari. Tentunya harus secara berkesinambungan. Langsung saja mengenai trik-trik untuk cepat dapat mengetik dengan sepuluh jari :

  1. Bagi yang belum punya komputer dirumah disarankan untuk membelinya.
  2. Dasar dari mengetik sepuluh jari adalah penempatan jari-jari kita di tuts atau tombol huruf-huruf keyboard. Disebut Home Key.
  3. Coba perhatikan keyboard anda dirumah, pastikan bahwa pada huruf “f”  dan huruf “j” mempunyai keistimewaan, berupa ada tanda garis atau tanda lain yang dibuat timbul.
  4. Pastikan komputer anda sedang on.

Mari kita mulai belajarnya.. :

  • Letakkanlah jari kelingking tangan kiri pada tuts A
  • Jari manis kiri pada tuts S
  • Jari tengah kiri pada tuts D
  • Jari telunjuk kiri pada tuts F
  • Jari telunjuk kanan pada tuts J
  • Jari tengah kanan pada tuts K
  • Jari manis kanan pada tuts L
  • Jari kelingking kanan pada tuts disamping tuts L ( berbagai merek keyboard tidak mempunyai kesamaan dalam hal ini. Pada keyboard saya adalah tuts ; ( titik koma ) )

ada yang ketinggalan… perhatikan ibu jari harus selalu ada di spasi. Kemudian yang perlu diperhatikan adalah jangan sesekali mengangkat jari anda dari tuts home key tersebut.. biasakan tangan anda terus menempel di home key. Hal ini sangat penting bagi pemula, tentunya ini soal kebiasaan, bagi yang setengah mahir… saya tidak melarang untuk mengangkat jari dari tuts tapi perlu ditegaskan disini bila anda benar-benar ingin mempelajari cara mengetik sepuluh jari yang benar : jangan pernah angkat jari anda dari tuts home key .

Ini Pelajaran pertama yang saya berikan kepada anda, dan anda saya beri waktu untuk meletakkan jari tersebut selama tiga minggu, apabila anda merasa bosan.. gunakanlah imajinasi anda sendiri untuk mengembangkan teori yang ada diatas seperti menekan tuts a sampai seratus kali dan huruf yang lain… dan apabila ini juga membosankan saya tugasi anda membuat kata dari huruf home key tersebut seperti “jaksa” “jasa” dan lain sebagainya. Dan hal ini juga membuat anda bosan… ya sampai jumpa tiga minggu lagi ya !!

Cara Aman Menggunakan Toilet Umum

Kegiatan setiap hari mungkin mengharuskan Anda menggunakan toilet umum, misalnya toilet di kantor, di mal atau tempat lainnya. Walau terlihat bersih, kehadiran kuman penyebab penyakit biasa terdapat di toilet. Kuman penyakit seperti salmonella, streptococcus, E.coli dan berbagai virus lainnya dapat menyebabkan sakit tenggorokan, flu atau gangguan pencernaan.
Cara kuman-kuman tersebut masuk ke dalam tubuh adalah melalui interaksi yang Anda lakukan dengan benda-benda yang ada di toilet umum. Misalnya ketika menyentuh flush pada kloset, keran, pegangan pintu, atau benda-benda lain yang Anda sentuh. Tidak mungkin juga menghindari toilet umum karena tidak mungkin menahan keinginan ke toilet, bahkan jika dipaksakan dapat menyebabkan masalah pada tubuh, seperti infeksi saluran kemih.
Melindungi Diri di Toilet Umum
Anda tidak perlu terlalu takut menggunakan toilet karena ada beberapa cara melindungi diri dari kuman-kuman yang ada di toilet umum, antara lain:

-Barang-barang yang Anda bawa seperti tas, dompet atau barang lainnya jangan diletakkan di lantai toilet.
-Sebelum menggunakan kloset, flush dulu untuk mengeluarkan urine dan kotoran lainnya yang menjadi tempat tinggal bateri.
-Jika menggunakan kloset duduk, seka dudukan toilet dengan menggunakan tisu.
-Lapisi dudukan kloset dengan pelapis dudukan kloset jika ada, atau gunakan tisu sebagai pelapisnya.
-Jangan duduk diatas dudukan kloset jika terlihat basah atau kotor. –Posisi yang dapat dilakukan adalah dengan posisi duduk melayang tanpa menyentuh kloset. Anda dapat bertumpu pada dinding atau pintu saat melakukannya.
-Sebisa mungkin, hindari untuk menyentuh benda-benda yang ada di toilet. Anda dapat menggunakan tisu saat menekan flush di kloset atau membuka pintu.
-Tutup kloset sebelum menekan flush dengan menggunakan tisu. Pada keadaan terbuka, kuman-kuman dalam kloset dapat meloncat keluar dan mengenai atau masuk ke dalam tubuh. Jika tidak ada penutup, jauhi kloset saat melakukan flush.
-Selesai menggunakan kloset, jangan lupa cuci tangan dengan menggunakan sabun. Cuci tangan dengan cara yang benar selama 20-30 detik, yang termasuk menggosok telapak, punggung tangan, sela-sela jari tangan dan daerah di bawah kuku. Jika tersedia, gunakan air panas yang lebih efektif membunuh kuman.
-Keringkan tangan dengan menggunakan tisu setelah selesai mencuci tangan.
-Jika Anda membawa cairan pencuci tangan alkohol yang digunakan tanpa pembilas, dapat digunakan setelah cuci tangan dan meninggalkan toilet.
Hal penting lain agar terhindar dari penyakit adalah dengan menjaga kondisi tubuh tetap sehat sehingga kuman-kuman tidak akan mengganggu kesehatan Anda. Menggunakan toilet umum tidak perlu ditakuti jika Anda tahu cara aman menggunakannya.Trims

kumpulan info kesehatan.com